Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Masalah EMail yang biasa terjadi

image source freepik.com

Saat kami terus berkembang di dunia email, yang merupakan bagian dari kehidupan kami sehari-hari, kami mungkin menghadapi masalah kecil yang mengganggu pengguna kami. Sebelumnya kami berbicara tentang balasan pesan dan kehilangan konektivitas, tetapi keduanya bisa menjadi lebih buruk dan kami menemukan solusi. Namun, ada beberapa masalah tambahan yang dapat memengaruhi pengguna email dan menyebabkan frustrasi. Kami akan melihatnya di sini dan sekali lagi menyarankan solusi yang masuk akal untuk mengatasinya.

Masalah 1 - Tidak dapat mengirim pesan

Jika Anda memiliki koneksi yang baik atau mencoba mengirim email, Anda akan melihat bahwa itu masih ada di kotak masuk Anda.

Larutan

Ini biasanya merupakan masalah perangkat lunak dan merupakan akibat dari kerusakan yang tidak dapat dijelaskan atau kerusakan pada satu atau lebih pesan email. Untuk menangani masalah ini, pertama salin pesan yang belum terkirim sebagai teks. lalu simpan ke hard drive komputer Anda atau cadangan yang lain. setelah selesai menimpan, pilih semua pesan dalam folder Kotak keluar dan klik Hapus atau Hapus. Mulai lagi untuk mengosongkan Kotak Keluar Anda. Cukup salin pesan yang belum terkirim dari file teks, transfer ke pesan email baru, dan kirim ulang.

Masalah 2 - lampiran email hilang atau tidak dapat dibuka

kemampuan untuk mengirim dan menerima lampiran Fitur email yang sangat berguna. Mengirim dokumen, foto, atau informasi serupa lainnya dapat menghemat waktu dan uang Anda jika dibandingkan dengan layanan pengiriman pos atau ekspres AS. Pada saat yang sama, pengencang bisa menjadi sakit kepala yang nyata. Frustrasi umum adalah ketika Anda menerima pesan email yang tertaut ke lampiran, Anda tidak dapat menemukan apa pun di sana.

larutan

Penulis sering menautkan ke lampiran, jadi seringkali yang terbaik adalah meminta pengirim untuk mencoba lagi, tetapi kemudian melupakan lampiran tersebut. Jika tidak, permintaan mungkin mengharuskan pengirim untuk memikirkan kembali format lampiran dan kemudian mengirimkannya kembali. Jika masalah berlanjut, minta pengirim untuk menempelkan konten ke dalam pesan email dan coba lagi. Ini bisa membingungkan formatnya, tetapi ini cara yang efektif untuk menghindari masalah lampiran.

Jika melihat pesan bahwa lampiran sudah dihapus, kemungkinan perangkat lunak antivirus Anda telah mendeteksi virus. Bagaimanapun, yang terbaik adalah tidak menggunakan perangkat lunak antivirus. Namun, jika Anda melihat bahwa semua lampiran telah dihapus tanpa pandang bulu, periksa properti email. Jika kotak centang Blokir semua lampiran dipilih, kosongkan agar Anda dapat menerima lampiran. Kemudian, jika Anda menerima pesan dari orang asing, atau jika Anda mencurigai bahwa pesan atau lampirannya mencurigakan, hapus pesan tersebut tanpa membuka lampirannya.

Masalah terkait adalah mengonfirmasi bahwa lampiran telah dikirim, tetapi ternyata tidak dapat dibuka. Ada berbagai alasan (dan karena itu solusi). Dalam beberapa kasus, masalahnya adalah perangkat lunak yang digunakan oleh pengirim tidak sesuai dengan perangkat lunak penerima. Seperti lampiran yang hilang, solusi sederhana adalah meminta pengirim untuk menyalin konten lampiran dan menempelkannya ke pesan email berikutnya. Anda dapat memahami esensi informasi bahkan jika pemformatan terganggu. Jika itu penting, Anda juga dapat memformat ulang konten menggunakan proses salin dan tempel Anda sendiri.

Strategi lain adalah menyimpan dokumen ke hard drive Anda dan kemudian membuka program yang Anda gunakan untuk membuatnya. Dengan menggunakan program ini, komputer dapat mengenali lampiran dan membukanya. Jika komputer Anda tidak menginstal perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengunduhnya dari Internet. Ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan.

Masalah 3 - Terlalu banyak email yang diterima atau tidak dapat mengunduh apa yang Anda miliki

Jika Anda menerima email dalam jumlah besar, Anda mungkin mengalami beberapa masalah.

larutan

Banyak ISP memiliki batasan jumlah penyimpanan yang disediakan untuk setiap pengguna (walaupun beberapa baru-baru ini menaikkan batasnya). Jika batas yang ditentukan tercapai (mungkin karena email terlalu lama tanpa loading, atau karena dibanjiri banyak pesan yang disebabkan oleh spam atau virus), pesan tambahan akan dikembalikan ke pengirim ...

Tentu saja, pendekatan langsung adalah mengunduh email dan kemudian menghapusnya, tetapi cara yang lebih cerdas adalah dengan mengakses akun email Anda melalui webmail. Dengan cara ini, Anda dapat melihat daftar semua pesan Anda dan dengan cepat menghapus pesan yang menurut Anda